Minggu, 02 Maret 2014

RF LYTO di WINDOWS 8

Halo Sahabat Bloger !!

Masih dengan Game online yang sudah cukup lama keluaran LYTO, namun masih banyak permasalahan dengan perkembangan jaman yaitu Rising Force Online (RF Online)

Sebenernya game RF masih banyak peminatnya namun banyak masalah compatibily dengan Sistem Operasi yang baru, misal saja Win7 dan win8. Pada kesempatan kali ini saya berbagi solusi buat para Patriot RF yang maen di win8

Dikarenakan win 8 terlalu banyak fitur keamanan untuk pengguna sebagai imbasnya banyak aplikasi terutama game, banyak mengalami masalah, tapi jangan patah semangat pasti ada solusinya.
Banyak yang menyarankan downgrade sistem operasinya tapi itu bukan solusi... hahahaha.

Karena saya hanya mencoba di 2 komputer semoga juga berguna bagi yang lain:

1. pertama masuk klik kanan Folder "RF Online Indonesia"
    yaitu folder di mana instal RF kalian

2. pilih Properties > Security

3. klik tombol Edit

4. muncul tampilan windows baru
    group of user names: (SYSTEM/Administrator/Users/TrustedInstaler)
    klik pilih Users(....\Users)

5. Permissions for Users:
    Full Control: Allow kasih centang (v)

6. klik OK

lanjut.....

8. abis tu masuk folder "RF Online Indonesia" klik kanan "rf.exe"

9. properties > compatibility

10. Privilege Level
      kasih centang (v) Run this program as an administrator

11. klik OK

12. ulangi 8-11 pada "Rflauncher.exe"

sebagian pasti uda bisa langsung maen

tambahan:
bagi yang mengalami masalah lagi terpaksa menonaktifkan windows defender
ini adalah fitur keamanan tapi kadang juga mengangkap RF sebagai ancaman

13. buka lewat Control Panel > Action Center > Windows Defender

14. Pilih Tab Setting

15. Klik Real-time Protection hilangin centang (v) pada Turn on real-time protection (recommended)

16. Klik Save Changes

coba lagi maen RF sampe mana...
misal uda bisa masuk game tapi DC DC..

masih ada tambahan.. tapi ini butuh Kuota Internet yang lumayan gede...
karena kadang kala harus dalam mengaktifkan fitur Netframework 3.5 harus download dolo

17. Control Panel > Program > Program And Feature > Turn Windows feature on or off >
      centang netframework 3.5

18. kalo uda klik OK 

      Tunggu proses pengaktifan NET Framework 3.5 di Windows sampai selesai.
      Apabila keluar warning
      "Windows needs files from Windows Update to finish installing some features"
      maka pilih => Download files from Windows Update
      tunggu proses download NET Framework 3.5 sampai selesai

19. restart komputermu

semoga dengan langkah-langkah tersebut bisa menambah keseruan dan kemeriahan dunia RF Online LYTO !!

catatan: cara ini masi belum teruji luas karena baru sebatas 2 komputer, bila ada cara yang lebih ampuh akan saya update dikemudian hari

29 komentar:

  1. jika ada masalah dalam instal RF ini ada link tentang compatibility pada windows 8
    berhubung sanyat banyak dan ga ada waktu buat nulis lagi maka neh langsung aja
    tapi dalam bahasa lain.. hahaha

    http://msdn.microsoft.com/id-id/library/windows/desktop/hh994464(v=vs.85).aspx

    BalasHapus
  2. Maaf kok punya saya tetap ga bisa dibuka yaa? dan bertuliskan "Service pack need to be updated" saya sudah melakukan cara yang di atas. kompi saya OS-nya Windows 8

    BalasHapus
  3. Mas punya saya kok masih tidak bisa ya? "Some function not available. Service pack need to be updated" . Os laptop saya windows 8 juga.

    BalasHapus
  4. ======= !!!!!!!!! =======

    "Some function not available. Service pack need to be updated"

    masalah yg muncul seperti itu 'biasanya' terjadi pada windows 64bit, namun tidak menutup kemungkinan pada 32bit

    1. salah satu cara yg bisa dilakukan adalah dengan "restart" komputer

    2. kalau tidak berhasil coba lakukan "mematikan paksa komputer" / "force Shut down" caranya menahan tombol power dengan lama

    cara ini memang bukan cara yg pasti... namun sering berhasil digunakan pada win7
    untuk win8 cara ini masih belum 100% berhasil.. karena kadang masih tetap muncul notice "Some function not available. Service pack need to be updated"

    tapi semoga ini membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau tanya nih cara extract file winrar di windows 8 bagaimana ya? thx

      Hapus
  5. saya error di delphinenya, sulusinya gima ya ??

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. kalo saya setiap sedang donwload infopatch selal nutup sendiri itu gimana ya gan?

    BalasHapus
  8. saya ad masalah ni gan
    saya pake windows 8 64bit dan kenapa waktu nyerang monster tiba tiba disconect trus .. ad yg tau gk cara ngatasinya

    BalasHapus
  9. iya saya juga sama.. pake windows 8.1 64bit, masuk sampe game lancar2 aja, tapi tiap serang monster lgsg dc. gimana ya cara ngatasinya ?

    BalasHapus
  10. masbro kalo erorrnya setelah milih karakter tulisannya RF_Online has stopped working itu kenapa ya? thx

    BalasHapus
  11. Intinya msh blm bisa ya mas ? saya liat di komeng pada gak work solusinya...
    terpaksa saya unisntall lagi deh -_-

    BalasHapus
  12. mas kalo keluar notice "somefunctions not available, service pack need to be updated"
    solusinya gimana gan?

    BalasHapus
  13. mas, saya udah bisa main tapi masih dc2 aja.. kenapa ya? udah di aktifin netframework 3.5
    saya pake os 8.1

    BalasHapus
  14. kenapa selalu gagal copy file child.32 di folder dcfg ya gan?
    sebelum nya ane pake windows 7 lancar2 aja.. begitu pake windows 8 gk bisa..
    yg bermasalah cuma file child.32 aja..

    BalasHapus
  15. ada yang coba maen di windows 10 ???

    BalasHapus
  16. Mas please update tentang win 10 ane belom bisa login ini, mana baru win 10nya moso instal lagi sayang uang T_T

    BalasHapus
  17. di windows 10, loading delpinnya lama banget. begitu masuk, stuck di respon server. trus force close error.

    BalasHapus
  18. ane mau gan.. itu di bagian pas proses klik kanan propertis folder rf nya trus pilih security - edit yang disuruh cuman usernya aja ya? kalo ane semua ane centang full control, saking greget hehe, dan alhasil work!!

    BalasHapus
  19. mas klo untuk win 10 bisa juga enggak?

    BalasHapus
  20. Pindah ke sini ya
    >>> www.adasini.info
    Thank you
    :D

    BalasHapus
  21. bang kok malah nongol tulisan

    The program can't start because mss32.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem?? apa saya harus download ulang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyebabnya File "mss32.dll" hilang dimakan antivirus/terdelet/corupt, pokoknya hilang

      letak file "mss32.dll" ada di folder paling luar installan RF Mu, satu folder dgn "rf.exe","rflauncher.exe" dst.

      cara mengatasinya copas file "mss32.dll" dari folder RF temenmu, atau instal ulang RF mu

      begituh..!

      Hapus
    2. jadi saya harus apa nih bang? teman saya tidak ada yang bermain rf apakah bisa mengcopy dari warnet ?? atau saya harus download ulang?

      Hapus
  22. Min, kalau di laptop saya karakter hilang, pas di tes di komputer lain bsa, gmna solusinya min??

    BalasHapus
  23. HAI KALIAN UNTUK PARA PECINTA POKER !!

    C u m a P o k e r adalah situs online terbesar dan terpercaya di Indonesia.
    Ayo Segera Bergabung Disini!
    * Bonus Cashback 0.5%
    * Bonus Referral 20%
    * NO ROBOT & ADMIN
    * Proses Deposit & Withdraw sangat cepat

    Hanya dengan minimal Deposit dan Withdraw Rp. 15.000,-

    Disini kami menyediakan 6 macam permainan seperti:
    * POKER
    * DOMINO 99
    * ADUQ
    * BANDAR POKER
    * BANDARQ
    * CAPSA SUSUN

    New Game ( HOT GAME )
    * SABUNG AYAM
    * FISHING HUNTER
    * JOKER SLOT

    Kami juga didukung oleh 5 bank besar di Indonesia:
    BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON

    Untuk Informasi dan Customer service hubungi kami di :
    BBM: 2BE3DCA9
    NO: +855 8556926

    BalasHapus
  24. bro gw udh bisa install nih di windowds 8 tapi setelah di klik game rf nya keluar "Conecting ke launcher update server" setelah ditunggu 1menit menu tersebut ilang lalu tidak terjadi apa2/tidak keluar apapun

    Mohon solusinya suhu

    BalasHapus