Rabu, 04 Januari 2012

RF LYTO DI WINDOWS 7

Halo Sahabat Bloger !!

Mungkin kalian semua sudah kenal dengan Game Online keluaran LYTO yang berjenis MMROPG yaitu Rising Force Online atau lebih dikenal dengan RF ONLINE.


langsung saja bagi para pemula atau yang sudah lama bermain game ini, mungkin menemui masalah ketika pertama kali bermain menggunakan Sistem Operasi Windows Seven yang sering mengalami Disconent(DC) ketika baru saja masuk Map, atau bahkan lama saat menunggu masuk Map.

karena pada dasarnya RF Online dibuat untuk Sistem Operasi Win XP, maka kurang kompatibel untuk Win 7, tapi jangan berkecil hati dulu, karena pasti ada solusinya. Bagi Patriot RF yang sering mengalami masalah tersebut maka saya berikan solusinya sebagai berikut:

1. pertama masuklah folder RF Online dan klik kanan pada file rf.exe
2. kemudian pilih properties
3. masuk Compatibility
4. kemudian berikan tanda cek(V) pada "Run this program in compatibility mode for:"
5. pada pilihan pilih [Windows XP (servicePack 3) /(service Pack 2)] lihat pada gambar:


6. setelah selesai klik OK

setelah langkah ini selesai maka lanjut ke tahap selanjtnya

7. mainkan RF Online seperti biasa login dan pilih server dan masuk movie seperti biasa

[Perhatian]
pada saat menunggu akan masuk ke pengisian
Fireguard maka RF akan mengalami masalah Critical Error (CE) sepergi gambar berikut:

8. ketika muncul pesan Critical Erros pilih saja No
kemudian biasanya di ikuti dengan muncul error
berikut:
9. kemudian klik OK

masuk tahap senjatutnya

10. pada kali ini kita masuk lagi bagian properties rf.exe kemudian hilangkan tanda cek (V)

11. klik OK maka proses menyiasati RF untuk Win7 selesai
12. sekarang tinggal login seperti biasa dan maen ampe puas.

[Perhatian]
jika masih mengalami Lag / DC saat awal masuk map, ulangi lagi langkah 1~12
karena cara ini tidak selalu 1 kali langsung berhasil tergantung yang memakai
[/perhatian]

semoga artikel ini dapat membantu petriot RF Online Indonesia

33 komentar:

  1. Kalo mau aman sih migrasi ke XP. Aman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adooh, gak biasa pake XP.. Terlalu mainstream..

      Hapus
  2. siall saya gak bisa pake windows XP T___T

    anehhhh di coba deh

    oh ya klw 12 kali pasti gak dc gitu ya masss

    klw dc lagi pasrah deh ahahaha XD

    BalasHapus
  3. aQ sampe jatuh sakit nih mas,, gara" gk bisa maen RF 3 hari...
    RFnya DC mulu siiiii.... T_T

    BalasHapus
  4. itu eank..klo aku berhasil masuk baru 3 detik tulisan nya terputus dr server gtu truss itu gmn ya? mohon solusi nya

    BalasHapus
  5. kalo tulisannya

    Crc ABuse.dll

    itu gimana?!?

    BalasHapus
  6. saya 64 bit windows 7 ultimate,tapi tetep DC DC terus bro,ada solusi nya ga?

    BalasHapus
  7. kl ccr abuse.dll itu windowsnya ada yang error gan,ane prnh gitu soalnya gan...susah buat maastiin daerah mana yang rusak,kudu proses panjang,lbh baik ane saranin u install ulang aja

    kl windows8 kan compability gk bisa di ganti,tapi sama kasusnya kl ane main mah sering dc,ane saranin mending di downgrade

    BalasHapus
  8. thx solusi nya bro, ane ada tambahan, klo anda punya antivirus, pilih exception file folder rf indo anda, tujuannya agar klo antivirus ngescan, ngga akan ngescan folder rf indo anda.

    BalasHapus
  9. 32 bit windows 7 baru bisa tuh .. yg 64 bit cucah wkwkwwk :v

    BalasHapus
  10. bang ane pake xp 32 tp ga bisa maen knp yah

    BalasHapus
  11. malah disuruh ugrade SP sm rf nya.. OS gue 7 64 bit. diatasnya 7 64 bit kan Win 8 kk.. >_<

    BalasHapus
  12. kalo ccr abuse.dll extrak manual ptch delpen dari lyto aja tar juga isa tu cuman fail corup kalo di timpa ma manual petch delpen juga isa lagi .....

    BalasHapus
  13. Saya main RF nih sudah ikutin cara diatas kira" windos 95 sm kga dengan windos xp...???

    BalasHapus
  14. klo untuk win 8 32 bit gimana bang? biar delfinnya ga bermasalah.
    mohon pecerahan!

    BalasHapus
  15. masa pake alienware pake windows xp yg bner aja

    BalasHapus
  16. abis patch yang baru, kok ini jadi gabisa ya di komp ane? sebelumnya ane pake cara ini work terus, ada yg bisa bantu?

    BalasHapus
  17. kalo masalah nya [1275]this driver has been blocked from loadingsoftinfo.exe gma gan

    BalasHapus
  18. wokaokaokaoak kocak bgt itu ada yang pake alienware tapi masih pake windows xp

    BalasHapus
  19. sama gan, puny saya jug sama kea puny saputra agung, "*[1275] error driver has been blocked"

    itu solusi ny gman ya gan ??

    BalasHapus
  20. nah tukan ane juga gan sama tolong donk?

    BalasHapus
  21. bos kok tetep menunggu respon server ya

    BalasHapus
  22. saya pake windows 10 itu solusiny gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan masih bingung cari solusinya sampe sekarang

      Hapus
  23. Bang kalo saya pake win 7 professional itu bisa ga ya??
    #fastrespawn

    BalasHapus
  24. nyangkut di loading depan itu kira kira kenapa iyaa ??

    BalasHapus
  25. Karakter hilang di laptop, padahal main di laptop lain ada, itu knapa ya min??

    BalasHapus
  26. windows 10 kok gak mau ya, pas di login bukan waktu service

    BalasHapus
  27. ttp aja gan msh timbul display mode not compatible, padahal udh ikutin tutor diatas

    BalasHapus
  28. malahan saya tiap mau login keluar tulisan salah id ... WTF..

    baru juga id lyto baru.. aktifasi sudah ... eh giliran login ke launcer rf nya salah id ??

    BalasHapus