Kamis, 02 Juli 2015

TIPS n TRICK: MENGAMANKAN ID RF LYTO

Maraknya kasus pencurian ID RF tidak perlu kawatir karena ada tisp dan tricknya supaya kita dapat menjaga ID RF kesayangan kita lebih aman!!
Ini sangat panjang tapi patut dibaca untuk kita dan teman kita.

DATA SAAT MEMBUAT ID
Pasti sebelum bermain para Patriot RF diwajibkan membuat ID untuk login,
• Penting sekali dan perlu diingat data-data tersebut meliputi sbb:
ID, password, PIN, nama pengguna, tanggal lahir, jenis kelamin, e-mail dan pada ID RF lama ada tambahan nama ibu, alamat, nomer rumah, nomer HP.
Ingat baik-baik data-data tersebut walau jarang digunakan tapi akan sangat berguna disaat genting.
• Terpenting jaga kerahasiannya, jangan sampai orang lain tahu ID yang sering kamu gunakan.
 Jangan simpan data-data tersebut sembarangan pada HP, laptop dan sebagainya, jika takut lupa, lebih baik simpan pada kertas yang tidak berhubungan dengan RF atau tidak terhubung media internet namun terjaga dan aman, atau kalau uda mainstream tato data tersebut pada fantat kamu supaya ga ada yang liat.

E-MAIL SECURITY
Pasti semua uda tau fitur ini, yang merupakan fitur terbaru untuk keamanan ID
digunakan saat mengganti password, lupa password, lupa kode PIN, lupa password bank, lupa kode FG dan sebagainya.
• Sesegera mungkin aktifkan fitur ini.
• Gunakanlah E-mail yang sebisa mungkin E-mail berbeda dari yang biasa digunakan sehari-hari (email facebook, email kuliah, email kerjaan, email blogger, dsb).
• Setelah mendaftarkan e-mail security jangan lupa ingat baik-baik data dari email kamu tersebut, ini juga wajib.
• Supaya lebih aman, manfaatkan fitur-fitur tambahan pada email yaitu masukan kode verifikasi login email lewat nomer HP.
• Karena seringnya HP hilang Nomer Rusak, jadi biasanya ada nomer sekunder atau nomer alternatif untuk cadangan, aktifkanlah nomer lain ini dengan menggunakan nomer alternatif misal nomer modem, atau sebagainya.
Jangan sering-sering menggunakan E-mail Aktif ini kecuali memang sangat dibutuhkan untuk mengganti password, lupa password, lupa kode PIN, lupa password bank, lupa kode FG.
Gunakanlah E-mail sehari-hari atau e-mail lain untuk konfirmasi hadiah RF (tukar gold point, hadiah belanjan dsb) karena untuk konfirmasi hadiah seperti itu tidak wajib menggunakan email aktif.
• Untuk menambah keamanan email aktif kamu, juga bisa nenambahkan email alternatif pada e-mail aktif kamu yang berfungsi membantu saat kamu lupa password email aktifmu, dapat kamu pelajari lebih lanjut pada penyedia email yang kamu gunakan.
• Dan yang pasti jaga kerahasiannya, jangan sampai orang lain tahu alamat email aktif yang kamu gunakan.
 Jangan simpan data-data tersebut sembarangan pada HP, laptop dan sebagainya, jika takut lupa, lebih baik simpan pada kertas yang tidak berhubungan dengan RF atau tidak terhubung media internet namun terjaga dan aman.

SMS SECURITY
Sebuah fitur yang hanya dimiliki oleh ID LYTO bukan ID RF lama, fitur ini memerlukan 350 GOC(GameOn Credit bisa dilihat www.mygame-on.com) setiap SMS, dan hanya bisa digunakan max 3x sehari.
• Jika menurut kamu ini penting aktifkanlah, karena ini tidak wajib selama kamu bisa menjaga E-mail security kamu.
• Karena ini menggunakan Nomer HP, maka jagalah baik-baik HP kamu jangan sampai hilang.

ANTISIPASI KEYLOGER
Pasti udah sering dengan kata keyloger, ini adalah program/aplikasi yang dirancang untuk mencuri data atau ketikan pada komputer kalian.
• Pastikan komputer kalian memiliki Anti Virus yang uptodate untuk mencegah atau mendeteksi adanya keyloger.
Jangan sembarangan Download atau pasang aplikasi sembarangan, untuk mencegahnya pastikan kalau download aplikasi (autoklik, autoloot, CE, dsb) langsung dari web pembuatnya.
Jangan mudah percaya dengan aplikasi yang disediakan oleh blog atau forum, jika butuh aplikasi/program bantuan cobalah untuk langsung download dari web pembuatnya, sedangkan kalau terpaksa dari blog/forum untuk crack/patch pastikan itu dari blog / forum yang uda terkenal.
• Seandainya anda maen di warnet, pastikanlah maen di warnet/gamenet yang sudah biasa anda maen di sana dan kenali orang-orang yang sering pake kompi tersebut.
• Perlu diingat dan lebih waspada terhadap program-progam yang membuat anda terlena (aplikasi praktis untuk cheat dan sebagainya) karena kemungkinan ada keyloger lebih besar.

ANTISIPASI SCAMMING/ PENIPUAN
Juga sudah sangat sering kasus kasus penipuan yang mengakibatkan kerugian pada Patriat RF untuk mengatasinya maka kita perlu tahu kebiasaan dan modusnya.
Jangan pernah percaya terhadap Hadiah yang diberikan lewat surat, whisper, atau cara lain di dalam game, karena semua jenis pemenang/ penerima hadiah hanya akan diumunkan pada web dan forum lyto yang resmi.
Jangan pernah memasukan ID PASSWORD FG PIN anda pada web selain web rf.lytogame.com , www.lytogame.com dan www.mygame-on.com dan perlu diingat pada web tersebut tidak akan pernah disuruh untuk memasukan FG.
GM tidak akan pernah menanyakan / meminta Password game kalian.

AMAN BERTRANSAKI ATAU JBB
Sering juga banyak kasus penipuan dalam dan luar game saat jbb.
IN GAME:
• Saat teransaki dalam game (dalant,disena,CP) dan barang, lakukan transaksi dengan metode ada uang ada barang, jika harga barang jauh lebi mahal dari 2M gunakanlah barang lain yang setara dengan kekurangannya.
• Membeli pocer/pulsa dll. pastikan penjual atau pembeli adalah orang terkenal aman, carilah referensi dari teman yang anda angkap bisa dipercaya.
Hindari penjual atau pembeli yang bersifat memaksa, lebih baik kalau ga cocok cari yang lain.
Waspada dengan harga tidak wajar, misal membeli dengan harga jauh lebih mahal dari normal atau menjual jauh lebih murah dari normal.
RTM (Real Trade Money):
Ikutilah perkembangan forum/grop JBB.
• Lebih waspada terhadap tawar menawar didalam game, lebih dianjurkan tawar menawar melalui SMS,BB,WA,CALL.
Catat dan simpan nomer/contact REKBER forum JBB, catat juga Rek Bank nya sekarang juga, karena kalau hanya menyimpan saat dibutuhkan/ tergesa-gesa banyak mengakibatkan adanya celah pemalsuan.
• Kalau nomer dan kontak dari rekber uda disimpan dan jika ada nomer lain mengaku sebagai rekber itu kemungkinan besar penipu, dan lakukanlah konfirmasi diforum yang lebih mendalam.
• Jika menggunakan jasa rekber periksalah dolo atau tunggu korfirmasi dari Rekber.
• Jika langsung pastikanlah/periksalah apakah Uang atau barang benar-benar sudah ditranser/masuk.
• Jangan mudah terperdaya oleh waktu, jika penjual pembeli meminta terburu-buru lebih baik anda abaikan saja, walau nama baik anda taruhannya tapi lebih aman, dan nama baik anda bisa diperbaiki dengan bukti yang cukup.
Selalu berpikir tenang jangan terburu-buru!!

dan masih banyak sebagainya


PERHATIAN! STAFF LYTO TIDAK PERNAH MENANYAKAN PASSWORD DAN DATA ID PEMAIN

semoga beberapa tisp n trick diatas dapat membantu kenyamanan kita bermain RF :)

1 komentar:

  1. ini nih game favorite gue.. gue dulu pernah main ini dan gue ngerasain keseruan game ini sampe gue gak tidur kalo udh main game ini lo wkwkwkw nostalgia banget gila game ini wkwkwk, tapi akhirnya gue pensi sih terus gue pindah ke https://3kr.wavegame.net/ sampe sekarang masih main ini woe dan gue gak bosen" sih mainnya sama bisa nostalgiaan juga akhirnya wkwkwk

    BalasHapus